Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkap - Soal Penyusunan Rencana Jerih Payah Kerajinan Menurut Pada Keperluan Dan Impian Mapel Prakarya Kelas 12 Sma/Ma

Soal Perencanaan Usaha Kerajinan Berdasarkan Pada  Kebutuhan Dan Keinginan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA - Halo adik adik apa kabar? agar dalam kondisi sehat selalu, nah pada potensi yang bagus ini abang ingin menyodorkan jangan lupa untuk menggunakan masker, mempertahankan jarak dan pastinya mencuci tangan untuk menyingkir dari penyebaran wabah virus corona. Oiya kali ini abang ingin membagikan soal dari bahan Perencanaan Usaha Kerajinan Berdasarkan Pada  Kebutuhan Dan Keinginan Lingkungan Sekitar/Pasar Lokal dari mata pelajaran Prakarya untuk adik adik kelas XI SMA/MA. Semoga dengan adanya bahan ini bisa berfaedah yah. Semangat!!

Soal Perencanaan Usaha Kerajinan Berdasarkan Pada  Kebutuhan Dan Keinginan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA   - Bagi sobat bospedia dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal Perencanaan Usaha Kerajinan Berdasarkan Pada  Kebutuhan Dan Keinginan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA  ini, adik adik bisa menguduh bahan ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini yakni rincian Soal Perencanaan Usaha Kerajinan Berdasarkan Pada  Kebutuhan Dan Keinginan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA  SELAMAT MENGUNDUH YAA..


PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dahulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Pilihlah balasan yang sempurna !

1. Santo berupaya bikin penyusunan rencana yang masak untuk jerih payah kerajinannya, sehingga Santo mempertimbangkan dari banyak sekali faktor untuk kelangsungan usahanya, kemudian Santo akan mempergunakan sumber daya yang mendukung acara usahanya. Sumber daya yang mau digunakan Santo yakni … a.  Man, Metode, Material, Market, Mechine. 
b. Man, Metode, Material, Mechine. 
c. Man, Metode, Market, Mechine. 
d. Man, Material, Market, Mechine. 
e. Man, Metode, Material, Market, Money, Mechine. 

2. Target jerih payah yang didalamnya terdapat impian dan keperluan yang mau dipenuhi berupa potensi baik untuk individu maupun kalangan disebut … 
a.  Resiko. 
b. Usaha. 
c. Peluang. 
d. Peluang usaha. 
e. Gagasan. 

3. Kegiatan yang mengkombinasikan faktor-faktor bikinan (man, material, method, money, market dan machine) yang ada untuk menciptakan suatu produk, berupa barang yang sanggup diambil nilai lebihnya atau keuntungannya oleh pelanggan disebut.... 
a. Proses produksi. 
b. Produksi. 
c. Sumber daya. 
d. Produksi pabrikasi material. 
e. Proses bikinan metode. 

4. Skema proses dalam penyusunan rencana jerih payah kerajinan menurut keperluan dan keinginan  pada tahap pertama adalah! 
a. Hasil proses. 
b. Hasil rancangan. 
c. Riset pasar. 
d. Proses produksi. 
e. Distibusi dan pemasaran. 

5. Pasar setempat ialah salah satu tempat yang sungguh strategis untuk pengembangan produk, pasar tersebut sanggup di bedakan menurut …. 
a. Potensinya. 
b. Luasnya. 
c. Fungsinya. 
d. Tujuannya. 
e. Internalnya. 

6. Tantri wirausahawan dari wilayah sumatera, Tantri memasarkan banyak sekali souvenir dengan bentuk dan corak khas dari wilayah tersebut, akan tapi Tantri bukan satusatunya wirausahawan di wilayah tersebut, sehingga Tantri memiliki banyak saingan. Maka untuk meraih peluang jerih payah yang bagus Tantri membutuhkan ......  
a. Modal usaha. 
b. Perhitungan yang rumit. 
c. Kerja keras dan pengorbanan. 
d. Perhitungan keuntungan rugi. 
e. Perencanaan jerih payah yang baik. 

7. Santi seorang wirausahawan berhasil yang arif mempergunakan potensi yang ada serta menyaksikan sasaran penjualan yang cukup menjanjikan, maka Santi tergolong wirausahawan yang dapat menganalisis … 
a. Tantangan 
b. Hambatan 
c. Peluang 
d. Persaingan 
e. Kelemahan 

8. Perhatikan pernyataan dibawah ini! 
1. Mempunyai opsi dan percaya bahwa bisnisnya bisa dilaksanakan 
2. Menerima gagasan-gagasan gres dalam dunia usaha 
3. Tidak bisa menguasai diri sendiri 
4. Bersedia menyimak saran-saran orang lain 
5. Bersemangat dan bergaul 
Untuk menggali peluang usaha, seorang wirausahawan mesti berfikir secara positif dan inovatif yang termasuk …               
a.  1,2,3 
b. 1.2.4 
c. 2,3,4 
d. 2.3.5 
e. 3,4,5 

9. Wirausahawan yang dapat meningkat yakni wirausahawan yang senantiasa berorientasi terhadap masa depan, kiprah dan hasil. Maka untuk pemikiran inovatif akan menjadi langkah-langkah yang inovatif dengan dorongan berupa …. 
a. Perhatian yang lebih 
b. Kemampuan yang kuat 
c. Pengetahuan yang cukup 
d. Kekayaan yang melimpah 
e. Modal yang cukup 

10. Mirza bikin produk kerajinan aksesoris yang sungguh unik dan estetika yang sungguh menarik, akan tapi kompetisi dibidang kerajinan ini sungguh banyak sehingga Mirza membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Kreativitas dalam hal ini mengandung arti …. 
a. Menghasilkan karya baru 
b. Memunculkan ide baru 
c. Menimbulkan duduk masalah baru 
d. Melahirkan sesuatu yang baru 
e. Menciptakan produk baru 

Kunci Jawaban Evaluasi 

1. E 
2. D 
3. C 
4. C 
5. B 
6. E 
7. C 
8. B 
9.  C 
10. E 

Demikianlah gunjingan yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya Soal Perencanaan Usaha Kerajinan Berdasarkan Pada  Kebutuhan Dan Keinginan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi menjangkau prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!! 

    Pencarian yang paling banyak dicari
    • perencanaan produk kerajinan menurut pada keperluan dan impian pasar setempat dalam pemenuhan
    • sebutkan tujuan penyusunan rencana usaha
    • apakah kerajinan menurut keperluan dan impian sanggup dipasarkan dengan konsinyasi mengapa
    • apa itu penyusunan rencana jerih payah kerajinan pasar lokal
    • jelaskan apa itu penyusunan rencana jerih payah kerajinan pasar lokal!
    • pengembangan produk kerajinan dekorasi untuk pasar setempat adalah
    • pada biasanya suatu jerih payah apapun ingin meraih keuntungan yang lazim disebut
    • berbagai kehabisan serta kehabisan selama proses pengerjaan karya kerajinan sanggup dipahami melalui

    Sumber https://www.bospedia.com/