Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkap - Soal Media Penawaran Spesial Produk Kerajinan Mapel Prakarya Kelas 12 Sma/Ma

Soal Media Promosi Produk Kerajinan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA - Halo adik adik apa kabar? agar dalam kondisi sehat selalu, nah pada potensi yang bagus ini abang ingin menyodorkan jangan lupa untuk menggunakan masker, mempertahankan jarak dan pastinya mencuci tangan untuk menyingkir dari penyebaran wabah virus corona. Oiya kali ini abang ingin membagikan soal dari materi Media Promosi Produk Kerajinan dari mata pelajaran Prakarya untuk adik adik kelas XI SMA/MA. Semoga dengan adanya materi ini dapat berharga yah. Semangat!!

Soal Media Promosi Produk Kerajinan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA  - Bagi sobat bospedia dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal Media Promosi Produk Kerajinan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA ini, adik adik dapat menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini yakni rincian Soal Media Promosi Produk Kerajinan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA SELAMAT MENGUNDUH YAA..


PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dahulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Pilihlah respon yang sempurna !

1. Dengan menyeleksi sasaran pasar yang tepat, maka penawaran spesial produk kerajinan akan lebih ... . 
a. Efisien dan efektif 
b. Stagnan 
c. Menarik pesaing 
d. Kurang dikenal 
e. Susah terjual 
 
2. Rancangan produk terwujud lewat acara wirausaha dengan di dukung oleh ketersediaan sumber daya. Sumber daya yang diatur dalam suatu wirausaha diantaranya, kecuali … . 
a. Manusia 
b. Modal 
c. Promosi 
d. Cara Kerja 
e. Pasar 
 
3. Promosi ialah cara memperkenalkan produk terhadap orang lain. Salah satu media yang cocok untuk penawaran spesial produk dekorasi dari materi perca kecuali … . 
a. Tv 
b. Radio 
c. Internet 
d. Door to Door 
e. Handphone 
 
4. Media yang bisa digunakan untuk fasilitas penawaran spesial yakni … . 
a. Televisi 
b. Surat kabar 
c. Majalah 
d. Internet 
e. Semua respon benar 
 
5. Kegiatan penawaran spesial berupa bulletin, poster, stiker maupun selebaran disebut… . 
a. Advertensi elektronik 
b. Advertensi cetak 
c. Transit advertising 
d. Adversi khusus 
e. Advertensi di luar rumah 
 
6. Salah satu diantara tiga komponen dari rencana penjualan yakni … 
a. Analisis potensi pasar. 
b. Analisis suasana lingkungan dan peluang pasar. 
c. Strategi kenaikan posisi persaingan. 
d. Pemilihan pasar sasaran. 
e. Pengembangan metode pemasaran. 
 
7. Yang bukan menjadi hal  penting yang berhubungan dengan faktor penjualan yakni … 
a. Memahami seni menjual. 
b. Menetapkan harga jual. 
c. Menganalisis kepuasan pelanggan. 
d. Promosi. 
e. Menggali ide. 
 
8. Langkah-langkah dalam menghasilkan media penawaran spesial suatu produk kecuali … 
a. Menjawab pertanyaan konsumen. 
b. Fokus pada solusi. 
c. Mencoba taktik marketing. 
d. Perhitungan untung di awal. 
e. Gunakan sub judul dan judul. 
 
9. ATL (Above The Line) memiliki ciri khusus selaku berikut kecuali… 
a. Target audiens yang sempit. 
b. Lebih gampang untuk menerangkan suatu rancangan dan ide. 
c. Tidak ada interaksi pribadi dengan audiens. 
d. Media yang digunakan yakni tv, radio, majalah, Koran, tabloid, billboard.  
e. Biaya buatan lebih kecil ketimbang tayang. 
 
10. Salah satu tujuan penawaran spesial menurut boone dan kurzt yakni … 
a. Menyediakan isu . 
b. Menghitung keuntungan sesuai dengan promosi. 
c. Tingkat kesukaran konsumen. 
d. Kemasan produk. 
e. Tercapainya ongkos buatan yang tinggi. 

KUNCI JAWABAN DAN PEMBAHASAN EVALUASI 

Demikianlah isu yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya Soal Media Promosi Produk Kerajinan Mapel Prakarya Kelas 12 SMA/MA ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam mencar ilmu demi menjangkau prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!! 

    Pencarian yang paling banyak dicari
    • strategi penawaran spesial produk
    • strategi penawaran spesial adalah
    • jelaskan kenapa tujuan penawaran spesial menjadi penting dalam melaksanakan taktik promosi!
    • kenapa penawaran spesial penting
    • jenis taktik promosi
    • promosi penjualan
    • contoh jenis promosi
    • sebutkan faedah penawaran spesial dalam bidang kerja keras kerajinan

    Sumber https://www.bospedia.com/