Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flashing Xiaomi Redmi 4x Menggunakan PC/Laptop

Hallo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara flashing mi 4x menggunakan PC/Laptop.
 pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara flashing mi  Cara Flashing Xiaomi Redmi 4x Menggunakan PC/Laptop
Apasih kegunaan Flashing ? Flashing biasa di gunakan pada saat ketika HP kita Bootlop (stuck di logo MI ) , lupa pola/sandi atau kendala lainnya, akan tetapi tidak semua kendala bisa di selesaikan dengan cara flashing. [Baca juga : Resiko membeli Android Murah]
Untuk mem-Flashing MI 4x ini kita akan menggunakan Software MI Flash, MI Flash ini sudah umum di gunakan oleh seluruh pengguna Handphone Xiaomi ketika Xiaomi mereka memiliki kendala.

Cara flashing ini akan saya berikan secara singkat dan jelas, dan juga kalian bisa langsung mengikutinya untuk flashing MI kalian.

Alat dan Bahan Flashing Xiaomi Redmi 4X
  • Laptop/PC dengan menggunakan OS Windows ( saya merekomendasikan menggunakan Windows 7 agar pemasangan driver lebih mudah )
  • Kabel data/ Kabel USB
  • ROM Ori Xiaomi Redmi 4X (saya sarankan kalian download di situs resmi xiaomi agar tidak terjadi corupt file nya)
  • Driver Xiaomi Redmi 4X
  • File ADB 
  • Software MI Flashtool (di situs Xiaomi sudah ada, kalian tinggal download nya saja )
  • Pastikan Xiaomi kalian sudah dalam kondisi Unlock Bootloader
Setelah kalian sudah memiliki semua alat dan bahan yang sudah saya tulis di atas, sekarang kita akan masuk ke tahap flashing nya. 

1. Extract file adb.zip, driver Redmi 4X, Mi Flash Tool dan ROM Redmi 4X  yang sudah kalian siapkan tadi.
2. Matikan Redmi 4X masuk ke mode fastboot. Dengan cara menekan tombol power dan vol bawah atau tekan tombol power dan vol atas. Nanti akan masuk ke mode recovery dan pilih fastboot seperti tampilan di bawah ini.
3. Setelah kita masuk ke dalam mode fastboot lalu kita masuk ke mode mode download . Dengan cara pada foldel extract adb tadi kita tekan shift pada PC/Laptop dan klik kanan lalu pilih “Open command window here”.
4. Kemudian pada tampilan window kita ketikan fastboot devices tekan enter.
5. Tapi jika ponsel tidak masuk ke mode edl dan masih pada mode fastboot. Berarti ponsel kalian masih lock bootloader.
6. Setelah sudah terdeteksi Redmi 4X dengan PC/Laptop. Selanjutnya kita ketik fastboot oem edl tekan enter lalu Redmi 4X akan masuk ke mode download edl.
7. Kemudian kita buka Software Mi Flash Tool yang sebelumnya harus kita install terlebih dahulu di PC/Laptop. Lalu setelah kita buka tekan refresh nanti Redmi 4X akan terdeteksi dengan muncul com.
8. Pilih select kita arahkan pada ROM Redmi 4X yang kalian sudah siapkan tadi (sebelumnya sudah di extract).
9. Pilih refresh lagi untuk memastikan sudah siap untuk melakukan flashing.
10. Pilih flash tunggu proses flashing berjalan dan sampai selesasi. setelah selesai done nyalakan Redmi 4X dan lepaskan kabel data pada PC.

Begitulah cara flashing Xiaomi redmi 4x menggunakan PC/laptop, jika proses flashing gagal biasanya terdapat masalah pada Driver atau ROM Xiaomi nya. Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan salam Android ! [Custom Rom Vivo Funtouch OS 2.5 Untuk Andromax G36C1H] .

Sumber https://andriyansyah7.blogspot.com/