Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resiko Membeli Android Dengan Harga Murah

Halo sobat, kebanyakan dari kita, pasti lebih suka membeli Android murah ? Yakinlah bahwa harga murah tidak memiliki kualitas yang pasti. Semakin murah Android maka akan semakin menurun juga kualitas yang dipaparkan.

Jika kalian perhatikan beberapa Android murah yang ingin kalian beli, yang paling mudah dikenali adalah yang mempunyai merk tidak jelas asalnya. Ternyata tidak hanya itu, kita tidak akan tahu bagaimana kondisi barang yang ditawarkan oleh merk Android tersebut.

 pasti lebih suka membeli Android murah  Resiko Membeli Android Dengan Harga Murah

Nah, jika kalian memang hobi membeli Android dengan budget murah, pastikan kalian selalu memperhatikan 3 resiko ini yang setidaknya kalian harus tahu agar tidak mengalami hal hal yang tidak di inginkan. Langsung aja nih 3 Resiko nya .
  • Bahan yang tidak kuat / tahan lama
Jika kalian mencoba membeli Android dengan harga mahal, sudah pasti kalian akan mendapatkan spesifikasi Android yang bagus dan awet. Hal ini tentu saja untuk menjaga keawetan smartphone. Aneh sekali bukan jika smartphone mahal tapi mudah hancur ? ya.. tapi tergantung penggunaannya juga sih.

Nah kita lanjut, Untuk Android yang harganya murah sudah pasti menggunakan bahan-bahan yang murah pula dalam pembuatan Android tersebut. Selain bahan yang tidak kokoh, terkadang pembentukan smartphone itu sendiri terkesan asal atau tidak rapi. Mana ada sih, Bahan-bahan android nya mahal dan kualitas nya bagus, di jual dengan harga murahan, pasti rugi kan.
  • Spesifikasi kurang jos
Android yang termasuk murah, tentu tidak akan pernah memberikan spesifikasi yang memuaskan pengguna android tersebut. Ya, mungkin untuk hanya sekedar BBM an, Whatsapp, telepon dan SMS masih memadai, akan tetapi jika kalian paksa untuk bermain game, jangan harap lancar jaya.

Terkadang salah satu merk Android yang dibilang sangat murah, bahkan memutar video Youtube saja tidak bisa. Hal payah lainnya adalah kamera yang biasanya masih menggunakan kamera di bawah 5 Mp.
  • Sering muncul Iklan 
Malware yang dimaksud adalah malware berbentuk adware yang di mana kamu akan sering mendapatkan iklan-iklan yang sangat menganggu pada saat kalian sedang asik beraktifitas dengan android kalian.

Adware ini sebenarnya sudah beredar sejak tahun 2016 dan sangat sulit untuk dihilangkan, karena adware tersebut sudah tertanam bersama firmware bawaan android tersebut.

Nah, itulah Resiko jika kalian membeli android yang murah, tapi untuk masalah resiko yang terakhir, terkadang di android yang mahal juga kadang akan muncul iklan dengan sendirinya, bayangkan android yang mahal aja sering muncul iklan secara tiba-tiba, apalagi yang murah.

Sumber https://andriyansyah7.blogspot.com/