Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Mengenal Spesifikasi Notebook Netbook dan PC Tablet

Salah satu gadget yang paling banyak di gunakan saat ini adalah Notebook atau masyarakat sering menyebutnya dengan laptop. Sebenarnya kedua istilah tersebut sama saja. Notebook seperti halnya komputer desktop, namun bersifat portable atau mudah di bawa kemana-mana.


Apa itu Notebook dan Spesifikasi nya?

 

Notebook memiliki spesifikasi ukuran layar mulai dari 10 inch sampai 14 inch ke atas, namun rata-rata adalah 14 inch. Prosesor yang digunakan adalah sekelas intel dual core sampai yang terbaru adalah intel Core i3, i5, i7 serta dilengkapi dengan DVD/CD ROM. Notebook dapat digunakan layaknya komputer PC biasa, antara lain untuk multimedia seperti editing foto menggunakan Photoshop, dan coreldraw, melakukan editing video dengan Ulead Studio, membuat video dokumentasi dengan Castasia Studio, menonton film, serta untuk menunjang pekerjaan seperti mengolah dokumen perkantoran, bisnis, serta masih banyak lagi.

 
Netbook Axioo mlcb122


Apa Itu Netbook dan Spesifikasinya?


Dari namanya yang mengadopsi kata "Net", gadget satu ini di desain agar para pengguna dapat berinternet ria dimana saja. Netbook memiliki tampilan yang mungil, dengan spesifikasi ukuran layar 7 inch sampai 10 inch, serta dengan daya tahan baterai sampai 5-9 jam (sekali charging). kebanyakan netbook menggunakan prosessor sekelas intel atom misalnya intel atom N270, N280 dengan kebutuhan daya yang lebih kecil dibandingkan dengan prosessor sekelas intel core 2. sehingga daya tahan baterainya lebih lama. 


Fitur di netbook memang dikhususkan untuk pengguna yang membutuhkan akses internet kapan pun dan dimana pun. namun, masi bisa digunakan untuk word processing seperti mengetik laporan, karya tulis, makalah, dan sebagainya. Namun kurang tepat jika di gunakan untuk menjalankan aplikasi program yang berat karena menggunakan prosessor intel atom yang notebene kekuatanya lebih kecil dibandingkan intel core.


Gencarnya penggunaan netbook ketika asus meluncurkan asus Eee PC pada akhir 2007. Fitur yang menggiurkan saat itu serta harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia, menjadikan pengguna rela antri untuk mendapatkan gadget ini. lalu asus mengeluarkan varian baru Eee PC lain yang diikuti dengan vendor lainya. 


netbook axioo Pico DJJ


Apa Itu PC Tablet dan Spesifikasinya?


PC tablet merupakan salah satu gaget yang berbentuk seperti buku, dengan mengadopsi layar sentuh yang memungkinkan pengguna menggunakan semacam pena atau pen digital / stylus yang fungsinya hampir sama dengaan mouse atau keyboard pada laptop, notebook, dan netbook.



Layar pada PC Tablet ada yang dapat di putar ke atas dan ke bawah sehingga posisi keyboard digitalnya dapat menghadap ke pangkuan anda dan posisi layar tidur menghadap ke atas. Selain itu, juga dapat bergerak memutar mirip gerakan orang menoleh hingga 360 derajat.


Saat ini yang paling populer adalah merk Apple dengan produknya yaitu IPad serta galaxy tab yang di keluarkan oleh samsung. 
ipad apple

samsung galaxy tab


Oke demikian gambaran kecil untuk kita Belajar Mengenal spesifikasi notebook, netbook, dan PC Tablet. Sehingga bagi anda yang masih bingung mengenai apa itu notebook, netbook, dan PC Tablet dapat sedikit gambaran.  Semoga bermanfaat bagi anda, jangan lupa share dan comentnya ya. Terimakasih banyak.


Sumber http://poliskom.blogspot.com/