Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Youtube Luncurkan Fitur Reminder

Google sudah memperkenalkan Android P pada pagelaran Google I/O belum usang ini. Ada banyak fitur dan pembaruan yang akan hadir, salah satunya ialah fitur untuk melacak waktu yang kau habiskan dengan perangkat tiap harinya. Fitur tersebut juga sanggup melacak waktu yang dipakai untuk tiap aplikasi serta berapa kali kau membuka kunci perangkat. Namun ternyata tidak perlu menunggu update Android P untuk fitur tersebut hadir di ponsel pintar milik kamu. Sebab, Google sudah menyisipkannya ke dalam aplikasi YouTube untuk Android.

Gambar dari gsmarena.com.

Fitur terbaru pada YouTube ini berfungsi sebagai pengingat sudah berapa usang kau telah menonton bermacam-macam video di YouTube. Jika sudah mencapai batas waktu yang telah ditentukan, maka akan muncul sebuah pop up yang mengingatkan kau untuk beristirahat.  Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah, kau tinggal membuka "Settings" yang berada di laman "Profile" pada aplikasi YouTube. Pilih opsi "General", kemudian kau akan melihat "Remind me to take a break". Kamu bebas menentukan interval waktu untuk pengingat tersebut, dengan pilihan dari 15 sampai 180 menit.

Selain fitur pengingat tersebut, Google juga menghadirkan fitur scheduled digest. Fitur ini akan mengelompokan semua notifikasi yang kau sanggup dari aplikasi YouTube dan menyajikannya dalam satu waktu tertentu sesuai dengan waktu pilihan kamu.