Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berlibur Di Sea World Ancol


Sea World! Dari namanya saja udah tahu semua ya, kalau bahasa indonesia nya Dunia Laut. Lokasinya berada di daerah Jakarta Utara. Sea World merupakan bab dari Ancol Jakarta Baycity. Tempat ini ialah destinasi wisata hiburan dan edukasi yang mempunyai kurang lebih 11.500 biota laut. Sebenarnya wisata ini cocok sekali untuk anak-anak. Jadi, para orang renta sangat cocok membawa anak-anaknya ke sini, sambil liburan sambil berguru juga.

Sebelumnya saya sudah pernah mengunjungi Sea World, tapi sudah usang sekali, yaitu ketika saya masih duduk dibangku sekolah TK. Akhirnya sanggup ke tempat ini lagi alasannya ialah harapan suami yang belum pernah ke Sea World. Maklum, beliau bukan orang jakarta. Sedangkan saya lahir dan besar di kota metropolitan ini. Kebetulan suami lagi ada cuti sebentar, kami menyempatkan untuk berlibur.


Sea World Jakarta mempunyai Akuarium utama dengan kapasitas 5 juta liter air laut. Wah.. luar biasa ya, dan memang, kalau masuk ke sini itu berasa lagi di bawah maritim beneran lho! Kira-kira ada apa aja sih di dalamnya?




Sewaktu sehabis melewati pintu masuk, kami disambut dengan aquarium-aquarium dengan banyak jenis ikan yang berbeda. Mulai dari Ikan Roa-Roa yang super besar. Hmm, kayaknya besarnya sama kayak saya deh. Hehe. Tidak hanya itu, kita juga sanggup melihat belut laut,  ikan arwana merah, dan ikan karnivora yang sangat dikenal ganas. Yaps! ikan Piranha dari sungai Amazon.

Kemudian ketika memasuki area tengah, kita akan melihat ikan-ikan hiu dengan aneka macam jenis yang berbeda. Ada satu jenis ikan hiu kecil yaitu hiu bambu, yang sanggup dipegang, namun hanya bab atasnya saja ya. Aku pun memberanikan diri untuk menyentuhnya, dan rasa kulitnya itu kasar, tidak menyerupai ikan yang kebanyakan kulitnya itu licin. Di sana juga ada penyu, dan ada bintang maritim yang besar. Lagi-lagi saya juga memberanikan diri untuk memegangnya, tapi dihentikan hingga keluar dari air. Ternyata, geli geli gimana gitu ya.

Nah, jenis biota yang sanggup disentuh ini terdapat di bak kecil, atau yang dikenal di sana ialah Touchpool, dan harus hati-hati bila ingin menyentuhnya, dihentikan garang semoga mereka tidak stress atau menolak. Tenang saja, di setiap kolamnya terdapat pemandu yang akan menjaga.

*Selfie bareng sesaat Sebelum Atraksi Feeding Show dimulai

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu di Sea World Jakarta ialah Atraksi Feeding Show. Yaitu atraksi memberi makan biota maritim yang ada di Akuarium utama. Nantinya pengunjung duduk di area yang sudah disediakan, kemudian kita melihat 2 penyelam memperlihatkan makan di dalam air, dan ada 1 orang pemandu yang menjelaskan ihwal biota-biota maritim di dalamnya, menyerupai keunikan ikan pari, ikan hiu martil, dan masih banyak lagi.



Selesai pertunjukan atraksi, kami mesuk ke area Terowongan Legendaris Antasena. Kita akan merasa seakan-akan berada dibawah laut. Saat kita menengadahkan kepala, kita akan melihat bermacam-macam bentuk ikan dengan bermacam-macam warna. Selain Terowongan Antasena, kita juga sanggup memasuki wahana Jelly Fish, yang dimana kita akan melihat ubur-ubur aneka macam warna. Wah, cantik-cantik sekali! MasyaaAllah..



Ada juga area Misteri Kehidupan Laut Dalam, untuk melihat aneka macam jenis ikan yang diawetkan di dalam kotak kaca. Nah, yang ada di dalamnya itu ialah hewan-hewan langka di bab maritim dalam, menyerupai kepiting raksasa dari maritim jepang, ikan purba dengan julukan King Of The Sea, dll.

With Mamah

Adikku Fajar dan Suami. 
(kurang adikku Riri, alasannya ialah beliau kerja. huhu)

Masih banyak biota maritim yang nggak sanggup saya sebutkan satu-persatu. Pokoknya banyak dan bikin kita bilang.. Wah.. Wow.. Oh begini bentuknya? Coba aja deh.. hehe


Seseru itu berkunjung ke Sea World Ancol Jakarta! Apalagi perginya itu bersama keluarga tercinta. Buat kau yang mau juga berkunjung ke sini, harga tiket masuknya ialah Rp 85.000,-/orang (Weekday) dan Rp 105.000,-/ orang (Weekend). Kemarin, saya datangnya pas weekday, jadi tidak terlalu padat dan masih sanggup foto-foto dengan leluasa. Nah, untuk kau yang dari luar kota ingin membeli buah tangan juga nggak usah khawatir. Di sini terdapat toko souvenir dengan aneka macam jenis barang berlabel Sea World.


Bagaimana? Apa kau tertarik buat ke Sea World Ancol Jakarta?


NONTON JUGA VIDEONYA DI SINI YA!




RHIALITA