Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Alasan Kenapa Harus Menyimpan File Di Google Drive



zaman modern atau zaman kini ini setiap orang baik hingga perusahaan akan memiliki file dalam bentuk digital. File tersebut berupa foto, video, ataupun dokumen. Setiap orang akan menyimpan file mereka dalam suatu layanan penyimpanan yang biasa kita temukan menyerupai Flashsdisk, hardisk, DVD, dll. 

Selain penyimpan tersebut anda sanggup memanfaatkan layanan penyimpanan online. Google drive merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh google secara gratis. Layanan ini merupakan layanan penyimpanan data. Google drive sanggup menyimpan data berupa foto, video, dokumen, zip, psd, cdr, dll.

Naah kini asal tau akan membahas sedikit perihal pengertian dan kelebihan google drive. Kenapa harus menyimpan file di google drive ? Sebaiknya kau baca artikel ini hingga habis.

1. Penyimpanan Dokumen yang Bersifat Pribadi

Secara fungsi google drive merupakan penyimpanan file online secara gratis yang sanggup kalian bagikan atau kalian simpan secara pribadi. Aplikasi online yang sanggup diakses dimana saja dan kapan saja ini sanggup menyimpan file – file penting menyerupai hasil scan ijazah, kartu keluarga, KTP, dll.
Penyimpanan online sangat bermanfaat untuk menyimpan file penting tesebut, kenapa ? alasannya ialah kita tidak tau yang akan terjadi apa di dunia konkret nanti. Mungkin saja akan terjadi kebakaran, kebanjiran, dll. Hal tersebut akan melenyapkan file – file penting anda. Dengan adanya layanan online ini file penting anda akan kondusif (selama google kondusif yaah).


2. Ruang Penyimpanan yang Besar

Google meberikan layanan  penyimpanan data secara gratis dan bukan hanya itu google juga memperlihatkan ukuran penyimpanan yang besar. Ukuran penyimpanan google drive kini sebesar 15 GB free. Untuk sementara layanan penyimpanan online ini masih lebih unggul dibanding lainnya. Selain itu anda sanggup menambahkan ukuran penyimpanan hingga 1 TB, dan itu tidak gratis hehe.

3. Praktis Mendownload

Dengan penyimpanan sebesar 15 GB anda sanggup mengunggah file dengan puas. Dan anda sanggup mendownload dari penyimpanan tersebut dengan cepat.  Selain itu file tersebut sanggup anda bagikan ke setiap orang dan sanggup di download dengan cepat.


4. Bisa Membaca file Dokumen

Ketika kita sedang mencari file dokumen  terkadang kita malas untuk mendownload file tersebut. Di google drive anda sanggup membaca file dokumen menyerupai word, power point, pdf tanpa harus mendownloadnya.


5. Support Multi Platform

Aplikasi penyimpanan data dari google ini sanggup di instal di platform mana saja. Jika hari kau memakai perangkat mac di rumah dan di luar rumah anda hanya memakai komputer windows anda tidak perlu risau karna google drive sanggup diakses di platform mana saja. Selain lewat PC anda juga sanggup mengaksesnya melalui perangkat android yang ada di handphone anda.


6. Support Ofline Mode

Jika kau ialah orang yang sering memakai jasa cloud dengan kouta yang pas – pasan, maka kau wajib memakai google drive. Kenapa haru google drive ? alasannya ialah google drive memiliki fitur offline mode. Yang mana file kau yang berada di google drive sanggup kau susukan kapan pun dan dimana pun dengan koneksi internet lemot dan bahkan tanpa koneksi internet.
 

Itulah 6 alasan kenapa kau hari menyimpan file di google drive. Sangat gampang bukan ? selain gratis layanan ini juga sanggup kau susukan dimanapun dan kapanpun. Jangan lupa backup data penting anda di layanan penyimpanan file secara online.