Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus Luncurkan Zenfone Max Pro M2, Sasar Mobile Gamer Kelas Menengah

Asus gres saja meluncurkan generasi terbaru dari Zenfone Max Pro series. Ponsel yang berjulukan Zenfone Max Pro M2 tersebut digadang-gadang sebagai jagonya gaming smartphone untuk pasar kelas menengah. Mendapat sejumlah peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Max Pro M1, ponsel ini hadir dengan performa yang lebih kencang, baterai lebih tahan lama, fisik lebih tangguh, desain lebih elegan, dan tidak ketinggalan kamera yang lebih baik.

Asus gres saja meluncurkan generasi terbaru dari Zenfone Max Pro  Asus Luncurkan Zenfone Max Pro M2, Sasar Mobile Gamer Kelas Menengah
Gambar dari dokumen Asus.

Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin, menyampaikan bahwa dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Zenfone Max Pro M2 hadir dengan serangkaian peningkatan, baik dari sisi performa, desain, sampai sistem kamera. Maka dari itu, dia meminta semoga para penggemar gadget tanah air untuk berkemas-kemas mendapat pengalaman bermain game yang lebih maksimal memakai Zenfone Max Pro M2.

Hal ini nampaknya bukan hanya isapan jempol, alasannya yakni Asus membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 pada Zenfone Max Pro M2. Chipset yang terbuat dari fabrikasi 14 nm tersebut mempunyai prosesor delapan inti Kryo 260 berkecepatan maksimal sampai 2,2 GHz. Prosesor kencang tersebut ditemani oleh kartu grafis Adreno 512 yang membuatnya sangat bertenaga untuk menjalankan game dengan kualitas grafis tinggi. Tidak hanya itu, chipset anyar ini juga sudah dilengkapi dengan AI Engine yang bisa menghadirkan performa yang lebih lancar dalam kondisi apapun.

Baterai menjadi salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh Zenfone seri Max, tidak terkecuali Zenfone Max Pro M2. Berbekal baterai super besar berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini bisa bertahan hidup sampai 35 hari kalau dibiarkan standby di jaringan 4G. Sedangkan kalau dipakai untuk nge-game secara non-stop, ponsel ini diklaim bisa bertahan sampai 10 jam. Buat kau yang suka menonton video-video favorit di YouTube, kau bisa mendapat waktu sampai 19 jam tanpa henti sebelum baterai ponsel ini terkuras habis.

Jika cukup banyak pengguna yang kurang puas dengan hasil jepretan pada Zenfone Max Pro M1, maka bersiaplah untuk terkejut pada generasi penerusnya. Sebab, berguru dari kritik yang membangun tersebut, Asus menghadirkan sistem kamera ganda terbaik yang ada dari semua seri Zenfone Max. Tidak tanggung-tanggung, sistem kamera pada Zenfone Max Pro M2 juga sudah dilengkapi fitur AI Scene Detection layaknya seri hero mereka, yakni Zenfone 5 series. Salah satu otak dibalik layar kamera yang canggih ini yakni sensor premium Sony IMX486 yang mempunyai kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya kalau dibandingkan dengan sensor kamera lain di kelasnya. Sensor ini bisa menghasilkan gambar dengan detail yang lebih baik dan minim noise. Ditambah dengan fitur phase detection auto focus (PDAF) dan electronic image stabilization (EIS) yang terdapat pada ponsel ini menciptakan pengguna sanggup mengambil gambar dengan kecepatan fokus otomatis yang cepat dan video bebas blur.

Untuk spesifikasi lainnya, Zenfone Max Pro M2 mempunyai layar seluas 6,3 inci berjenis IPS dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.280). Layar tersebut sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 yang paling muktahir. Dalam pengujiannya, ponsel yang dilindungi oleh lapisan pelindung tersebut sanggup bertahan sampai 15 kali uji coba.Pihak Corning sendiri juga mengamini kalau ketahanan dari lapisan pelindung ini dua kali lipat lebih baik kalau dibandingkan dengan pendahulunya. Ponsel ini juga mempunyai lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Untuk pengalaman menikmati hiburan yang lebih baik, kelima speaker tersebut sanggup dikontrol oleh NXP low-distortion smart amplifier.

Harga menjadi salah satu nilai jual yang cukup menarik dari Asus Zenfone Max Pro M2. Smartphone jagoan mobile gaming ini dibanderol seharga Rp2.799.000 untuk varian 3/32 GB, Rp3.199.000 untuk varian 4/64 GB, dan Rp3.699.000 untuk varian 6/64 GB. Asus juga menjanjikan bahwa produk terbaru ini akan jauh dari kata "ghoib", alasannya yakni kau bisa mendapat smartphone ini mulai dari 12 Desember 2018 secara online dan 14 Desember 2018 secara offline.

Spesifikasi teknis dari Asus Zenfone Max Pro M2 sanggup kau lihat pada tabel di bawah ini.

Layar
6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel, rasio aspek 19,5:9, IPS LCD capacitive touchscreen. Dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
157,9 x 75,5 x 8,5 mm, 175 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 660 AIE dengan prosesor octa-core.
GPU
Adreno 512.
RAM
3/4/6 GB.
Internal Storage
32/64 GB.
External Storage
MicroSD sampai kapasitas 2 TB, slot terpisah dari kartu SIM kedua.
Kamera Belakang
Kamera utama: 12 megapiksel Sony IMX486 dengan bukaan f/1.8, phase detection auto focus.

Kamera sekunder: 5 megapiksel

Lampu kilat LED ganda.
Kamera Depan
13 megapiksel dengan bukaan f/2.0.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, BDS, microUSB 2.0.
Baterai
5.000 mAh Li-Ion.
Sistem Operasi
Android 8.1 dengan antarmuka Pure Android.