Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGGANTI UKURAN FOOTER BLOGGER DENGAN MUDAH

Pos kali ini yang berjudul "Cara Merubah Ukuran Footer Blogger Terbaru Dengan Mudah" merupakan lanjutan dari pos saya yang sebelumnya mengenai "Cara Merubah Ukuran Header Blogger Terbaru Dengan Mudah". 

Sebenarnya cara untuk merubah ukuran footer sama saja dengan cara merubah ukuran header, yaitu hanya dengan merubah sedikit kode css yang terdapat pada template blog yang kita miliki.

Baca Juga: Cara menghilangkan Border Gambar di Blogger dengan Mudah

Untuk merubah kode css tersebut, juga ada dua langkah yang bisa kita lakukan yaitu dengan cara : edit html langsung maupun menambah kode css di perancang template blogger.
Gambar berikut merupakan tampilan footer blog ini sebelum saya edit, dimana tampilan footer memiliki sudut membulat dengan warna biru.



Saya akan membuat tampilan footer menjadi persegi panjang dengan margin menempel pada sudut layar komputer dan berwarna hitam seperti gambar berikut ini:

Baca juga : Cara Membuat Judul Blog di Belakang Judul Postingan

Untuk membuat footer menjadi menempel pada layar komputer saya akan menambahkan beberapa kode css yang akan saya letakan di perancang template blogger, tanpa harus mengunjungi susunan kode templete blog ini.

Untuk itu caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk blogger 
2. Pilih template
3. Pilih sesuaikan

4. Pilih tingkat lanjut
5. Pilih tambah css

6. Masukan kode css untuk mengedit footer, berikut ini:

footer-outer{
margin-bottom:-40px; margin-left:-260px; margin-right:-260px
}

Nilai dari setiap margin tersebut yang saya tandai dengan warna merah dapat kita sesuaikan sesuai selera kita, yang penting enak di pandang. Misalnya : -170px; dan sebagainya.

Baca juga: Cara mengganti template bawaan blogger dengan template hasil downloadtan kita

Gambar berikut merupakan tampilan footer blog ini setelah saya edit, dimana tampilan footer memiliki sudut  menjadi persegi panjang dengan margin menempel pada sudut layar komputer, namun dengan warna yang masi sama yaitu biru.



Oke itulah cara mengganti ukuran footer blogger dengan mudah untuk pemula yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga dapat memberi bantuan bagi kalian yang sedang mencari panduan ini.

Jika dirasa bermanfaat jangan segan-segan share ke teman-teman kalian ya supaya lebih banyak lagi yang tahu.  Jangan lupa baca panduan di blog Unix Blog kom lainnya juga ya.

Facebook
twitter

Happy blogging guys dan tetap semangat. 

Sumber http://poliskom.blogspot.com/