Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Aplikasi Android Yang Wajib Di Gunakan Mahasiswa


Smartphone dengan sistem operasi android merupakan pilihan yang digemari oleh kebanyakan orang khususnya mahasiswa. Selain harganya murah handphone akil ini mempunyai ribuan pilihan aplikasi yang di kembangkan secara bebas oleh semua orang. Berbagai pilihan aplikasi di dalamnya yang sanggup kita download secara gratis dan kita manfaatkan untuk kehidupan kita.

Kali ini anakkampoes.com akan membahas beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat untuk dipakai oleh mahasiswa. Aplikasi yang kita sebutkan merupakan pilihan yang berkhasiat untuk kehidupan mahasiswa mulai dari ruang lingkup kuliah sampai anak kost.

Berikut 11 Aplikasi android yang wajib dipakai oleh mahasiswa.

1. Google Drive

Aplikasi ini merupakan daerah yang kondusif untuk menyimpan semua file kau dan gampang diakses dari manapun. Ketika kau mengerjakan kiprah atau skripsi kau sanggup simpan di google drive semoga file tersebut aman.

Ketika kita menyimpan file penting di hardisk atau flashdisk ada kemungkinan penyimpanan tersebut akan rusak. Dan ada baiknya kau menyimpan file-file penting di penyimpanan online.

Google drive ini bukan hanya menyimpan file - file dokumen tapi sanggup menyimpan file menyerupai video, foto, dll. Yang lebih penting lagi penyimpanan ini menawarkan 15 GB secara gratis.


2. Google Translate

Google translate atau google terjemahan merupakan aplikasi yang berkhasiat buat mahasiswa yang kurang mengerti bahasa inggris atau bahasa lainnya. Aplikasi ini sanggup dipakai secara offline maupun online.

Aplikasi ini sanggup menerjemahkan bahasa dalam mode kamera.dan mode percakapan.

3. Anggaran Cepat - Pengeluaran

Aplikasi ini berkhasiat untuk memantau dan mengusut keuangan atau pengeluaran harian mahasiswa. Biasanya mahasiswa sangat susah untuk mencatat dan mengelola keuangan mereka. Dengan aplikasi ini mahasiswa atau anak kost dengan udah mencatat pengeluaran keuangan dan sanggup melihat grafik pengeluaran secara langsung. Kamu bakal tau pengeluaran mana yang lebih besar bulan ini.



4. WPS Office

WPS Office merupakan aplikasi dengan rangkaian office gratis. aplikasi smartphone ini sangat membantu mahasiswa untuk membuat, melihat, serta mengedit dokumen offfice.

Saat kepepet untuk mengumpulkan kiprah dosen kau sanggup mengakses aplikasi kau di smartphone tanpa harus repot mencari laptop. aplikasi ini mempunyai kompatibilitas dengan microsoft office (word, power point, excel dan txt), google docs, sheets, slide dan PDF, adobe PDF.


5. Wikipedia

Siapa yang tidak tau dengan wikipedia ? sebuah website ensiklopedia yang berisi ilmu pengetahuan. Hal yang wajib dilakukan mahasiswa yaitu menginstal aplikasi ini di smartphone mereka.

Dengan aplikasi ini mahasiswa dengan gampang mencari, menemukan dan menggali pengetahuan di wikipedia. Dan terkadang mahasiswa menimbulkan wikipedia sebagai rujukan untuk menjawab banyak sekali kiprah dari dosen.

Lebih dari 39 juta artikel dalam hampir 300 bahasa menimbulkan wikipedia sebagai rujukan yang wajib digunakan.


6. KBBI

KBBI akronim dari Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan aplikasi yang juga bermanfaat untuk seorang berpendidikan. Menjadi sebuah rujukan utama bahasa Indonesia yang baku.

aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet. Aplikasi yang di unduh secara gratis ini juga menjadi patokan mahasiswa final untuk mengerjakan skripsi atau laporan akhir. Dalam pembuatan skripsi atau laporan final setiap goresan pena wajib memakai bahasa Indonesia yang benar.


7. iPusnas

iPusnas yaitu aplikasi perpustakaan digital persembahan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. iPusnas merupakan aplikasi perpustakaan digital berbasis media umum yang dilengkapi dengan eReader untuk membaca ebook.

Dengan adanya aplikasi ini mahasiswa sanggup meminjam dan membaca buku secara digital dimanapun dan kapanpun. Dan mahasiswa dengan gampang mencari rujukan buku untuk mengerjakan kiprah maupun skripsi (tugas akhir).



8. Todoist

Todoist merupakan aplikasi untuk kehidupan seseorang super sibuk. Aplikasi yang berfungsi untuk mencatat hal - hal penting setiap harinya. Selain untuk mencatat aplikasi ini juga sanggup mengingatkan disetiap harinya, pada hal - hal yang penting khususnya.

Dengan adanya aplikasi ini mahasiswa tidak akan melewatkan hal - hal penting mulai dari kiprah dosen sampai bayar kos-kosan.

9. Beasiswa Indonesia

Beasiswa Indonesia yaitu aplikasi yang tehubung ke website INDBEASISWA, situs yang menyediakan isu beasiswa terbaru yang di kelola oleh suatu team yang peduli akan pendidikan generasi muda bangsa Indonesia.

Dengan aplikasi ini mahasiswa akan gampang menerima isu beasiswa di seluruh Indonesia. Aplikasi ini sekedar isu dan sisanya tergantung mahasiswa.


10. Gudang Skripsi

Aplikasi gudang skripsi merupakan aplikasi pencari judul skripsi, kiprah akhir, tesis, dan jurnal. ketika ini aplikasi ini mempunyai koleksi lebih dari 600.000 rujukan judul karya ilmiah.

Aplikasi ini sangat membantu bagi mahasiswa final yang resah dalam memilih judul skripsi atau laporan akhir.


11. Mami kost

Mahasiswa dan kos - kosan, dua hal yang selalu berhubungan. Kebanyakan mahasiswa niscaya ingin mencicipi berdikari atau mempunyai kos pribadi.

MamiKos merupakan aplikasi yang menyajikan data kost. Aplikasi ini dilengkapi dengan foto sampai akomodasi kamar kos. Dengan adanya aplikasi ini kedua belah pihak diuntungkan, Mahasiswa dengan mudah  mencari kost dan pemilik kos dengan efektif mempromosikan kamar kosnya.




Sumber : anakkampoes.com