Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wizphone Wp006: Ponsel Kaios Pertama Di Indonesia, Akan Dijual Via Alfamart

Sistem operasi mobile berbasis Linux, KaiOS, gres saja memperkenalkan sebuah ponsel fitur cerdik di Indonesia. Ponsel berjulukan WizPhone WP006 tersebut mendukung konektivitas 4G LTE dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun termasuk ke dalam golongan ponsel fitur, namun ponsel tersebut mempunyai kemampuan untuk menjalankan aneka macam aplikasi menyerupai layaknya ponsel cerdik menyerupai Android maupun iPhone.

 gres saja memperkenalkan sebuah ponsel fitur cerdik di Indonesia WizPhone WP006: Ponsel KaiOS Pertama Di Indonesia, Akan Dijual Via Alfamart
Gambar dari kaiostech.com.

WizPhone WP006 mempunyai bentuk candy bar dengan 12 tuts papan ketik. Sekilas modelnya memang menyerupai ponsel fitur pada umumnya. Namun penampilan tersebut tidak menutupi kecanggihan yang tertanam pada ponsel ini. Berbasis HTML5, KaiOS dengan pasar aplikasi KaiStore menyediakan bermacam-macam layanan yang sanggup diunduh dan dipasang pada WizPhone. Beberapa aplikasi terkenal menyerupai Google Maps, Google Assistant, YouTube, serta Facebook tersedia pada pasar aplikasi tersebut. Menggunakan chipset Qualcomm MSM8905, ponsel ini bisa berjalan pada konektivitas 4G LTE tanpa mengorbankan fungsionalitas dan daya tahan baterai. Tidak hanya itu, konektivitas pendukung menyerupai WiFi, Bluetooth, dan GPS juga tersedia.

Google sebagai raksasa internet dunia juga tidak mau ketinggalan untuk ikut andil pada WizPhone WP006. Mereka menyediakan bermacam-macam layanan digital terkenal untuk sanggup beroperasi pada ponsel ini. Pengguna sanggup mengunduh Google apps melalui KaiStore. Beberapa aplikasi yang sanggup berjalan pada ponsel ini ialah Google Assistant, Google Maps, dan Google Search. Satu hal yang cukup penting, layanan Google Assistant sanggup berjalan dengan memakai bahasa Indonesia.

Peluncuran WizPhone WP006 ini menjadi sebuah momentum untuk jajaran produk dari KaiOS. Hal ini melanjutkan misi dari para pengembang KaiOS, yakni untuk menyediakan saluran internet untuk semua kalangan di seluruh penjuru dunia. Saat ini, KaiOS telah dipakai lebih dari 50 juta ponsel yang beredar di Amerika Utara, Asia, Eropa, dan Afrika. Rencananya, penjualan WizPhone akan melalui jaringan minimarket Alfamart dengan memakai vending machine. Harga banderolnya pun sangat menarik, kau cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp99.000 untuk bisa mempunyai ponsel fitur ini.