Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menginstal Ulang Samsung J200G/DD Menggunakan Odin

Halo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang kerjaan saya, yaitu mengatasi Samsung J200G/DD milik teman saya yang terkena Bootlop.

Permasalahan
Hp tersebut memiliki permasalahan pada Oprasi sitem nya sehingga hp tersebut menjadi bootlop ( berhenti/stuck di logo samsung pada saat di hidupkan ). Saya sudah mendownload banyak sekali firmware samsung namun apa yang terjadi ? hasil nya nihil.

Akhirnya sayapun bertanya ke group samsung j2, banyak dari mereka yang menyangka hp tersebut sudah rusak IC EMMC nya namun, ada juga yang mengira firmware nya tidak sesuai dengan merk samsung nya dan juga mereka menyarankan menggunakan Firmware country India. Ok lah saya download lagi firmware country india nya di website resmi firmware samsung sesuai dengan merk samsung nya.

Penyelesaian
Saya menggunkan Firmware country India dan menggunakan Software odin untuk menulis firmware nya kedalam samsunng tersebut dan hasilnya pun berhasil, ya walaupun tidak ada bahasa indonesianya.

 pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang kerjaan saya Menginstal Ulang Samsung J200G/DD Menggunakan Odin




Nah itu saja cerita saya untuk masalah dan penyelesaian android Samsung J200G/DD, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar. Semoga bermafaat.

Sumber https://andriyansyah7.blogspot.com/