Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang w3schools Offline Dengan Mudah di Linux Ubuntu [ Berhasil ]

w3schools adalah website yang berisi panduan kita untuk belajar programing di dalam website yang berlogo w3 ini terdapat beberapa panduan bahasa pemrograman dan Leanguage Markup yaitu PHP, JS, SQL, HTML, CSS BOOTSTRAP untuk lebih lengkap nya bisa kalian lihat di sini www.w3schools.com .


Nah tadi kita menceritakan tentang w3schools, apa hubungannya dengan artikel ini ? yaps di sini saya akan memberikan cara bagaimana cara memasang w3schools offline (tanpa akses internet). Caranya gampang kita hanya membutuhkan aplikasi berbasis web yaitu apache , di sini saya menggunakan OS Linux jadi gampang banget cara nginstall apache, silahkan cek di sini untuk yang belum memasang apache ( untuk linux ubuntu), untuk windows silahkan cari di refferensi lain.

JIka sudah menginstal apache nya, kita langsung aja ke tahap pemasangannya, untuk proses pmasangannya saya membutuh waktu 3 menit saja .

Silahkan pindahkan file w3schools nya ke /var/www/html , jika belum punya silahkan download dahulu.

directory /var/www/html
 Masuk ke directory /var/www/html dengan cara cd /var/www/html

menuju directory /var/www/html
ls perintah untuk melihat isi dari direktory yang di masuki

Kita lakukan ekstrak sesuai format file nya, karena file nya berformat .zip maka saya lakukan unzip masukan perintah unzip (nama file yang ingin di format)
unzip pada file w3school

proses unzip/ mengekstrak
Proses pemasangan selesai sekarang kitra test berhasil atau tidak, masuk ke browser ketikan pada kolom pencarian localhost/(nama folder w3school nya)


tampilan w3schools yang barusan saya install
Referensi : Ilmu dari blc telkom klaten

Sumber https://andriyansyah7.blogspot.com/