Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fotografi Di Mata Saya


Buat sebagian orang, aktifitas fotografi itu biasa saja. Tapi buat saya langsung ini sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Bahkan disamping menulis, menjadi Blogger memotret yaitu suatu keharusan. Diluar semua kegiatan itu, saya memang sudah suka dunia motret dari dulu, walaupun masih banyaknya dipotret ya. *lol*


Seperti biasa, saya dipotret sama suami yang sabar dan ngedukung banget sama kesenangan istrinya ini. Dari dulu hingga sekarang, semua hasil foto OOTD yang ada di blog sebagian besar hasil fotonya. Jadi, kami bekerja sama dalam hal kasatmata sudah dari jamannya sebelum menikah. Karena kami kuliah di kampus yang sama, ya kesukaannya juga nggak jauh-jauh dari sana.

Nah, merambah ke dunia beauty, saya berusaha mengambil foto semua produk endorse sendiri tanpa sumbangan suami. Cuma saya tetap minta pendapat dari suami. Pernah jadi mahasiswi broadcast di Yogyakarta dulu, menciptakan saya selalu berafiliasi dengan yang namanya kamera, jadi ilmunya bermanfaat banget hingga sekarang.

Tapi suka sedih, dan kecewa sama orang-orang yang menilai menulis atau menjadi Blogger itu disebut nggak ada kerjaannya. Hai teman-teman, atau siapapun di luar sana, motret itu nggak gampang lho. Harus punya dasar estetika, harus perhatikan angle pengambilan gambar, atur cahaya dll. Apalagi menulis, itu butuh konsep dan berpikir juga untuk topik yang kita akan bahas. Buat yang masih bilang Blogger itu nggak ada kerjaan. Berarti kalian belum mengenal apa itu Blogger!



Intinya saling menghargai saja itu akan jauh terlihat indah. Buat teman-teman yang merasa bekerja itu yaitu di kantor sanggup honor tiap bulan, ya tidak apa-apa. Suamiku juga seorang penyiar radio di salah satu forum publik. Aku menentukan untuk menjadi Blogger juga atas dukungan dari suami. Sebagian perempuan, tetapkan bekerja dari rumah. Bukan berarti mereka tidak produktif. Alhamdulillah, walaupun tidak digaji tiap bulan. Sedikitnya, bekerja menjadi Blogger dikala ini menghasilkan.







Untuk hingga ke tahap ini, butuh proses. Sampai kini saya juga masih terus berguru kok. Awal kesukaan di bidang fotografi, ya dulu alasannya yaitu memang hanya suka, dan rutin posting di blog dan sosial media. Sekarang, banyak anjuran kolaborasi untuk project foto endorse, gabung jadi tim dokumentasi suatu acara, menciptakan karya tulisan, atau hanya sekedar mengikuti lomba atapun foto campaign, semua saya coba. Jangan mengharapkan uang dulu. Kalau dari awal ngeblog mau dapet uang, ya nantinya nggak akan fokus. Harus cintai dulu kegiatannya. Soal dibayar atau nggak, itu sudah ada rezekinya masing-masing. Good luck, dan semangat!


RHIALITA



HIJAB : RISCHOSE
STYLE : SIMPLE CASUAL