Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus Juarai Penjualan Gaming Notebook Indonesia

Segmen gaming notebook adalah sebuah segmen yang sangat dinamis serta menarik untuk digarap oleh banyak sekali vendor yang bersaing di bisnis notebook. Sebab, banyak pengguna di segmen tersebt yang mementingkan teknologi terkini, kecepatan tertinggi, kualitas terbaik, dan pengalaman bermain game yang memuaskan tanpa mempermasalahkan harga. Asus sebagai penggerak gaming notebook dengan brand Republic of Gamers (ROG) yang sudah menjadi top of mind di tanah air ketika ini sudah menjuarai penjualan gaming notebook se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan data dari GfK sampai selesai bulan September 2018. Di dalam data tersebut, Asus mendominasi pasar dengan menyumbang 59,8% dari total penjualan gaming notebook di Indonesia.

adalah sebuah segmen yang sangat dinamis serta menarik untuk digarap oleh banyak sekali  Asus Juarai Penjualan Gaming Notebook Indonesia
Data penjualan gaming notebook dari GfK September 2018.

Country Product Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu menyampaikan bahwa banyak yang belum mengetahui jikalau Asus sekarang tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen gaming notebook berbasis kartu grafis Nvidia GTX. Data dari GfK sampai kuartal ketiga 2018, penguasaan pasar Asus untuk segmen gaming notebook high end mencapai 59,8% di Indonesia. Menurutnya, dominasi ini merupakan bukti bahwa Asus tetap menjadi pilihan utama di segmen tersebut.

Jika dibandingkan pada kuartal kedua di tahun yang sama, pangsa pasar gaming notebook bermasis Nvidia GTX milik Asus mengalami peningkatan market share sebesar 13,1%. Angka tersebut menunjukan bahwa hadirnya produk terbaru dari Asus di Indonesia yang diluncurkan semenjak awal tahun sanggup diterima dengan baik oleh bermacam-macam konsumen, tidak hanya di konsumen tertentu yang berada di segmen gaming notebook saja.

Lebih spesifik, pada selesai kuartal ketiga 2018, market share Asus untuk gaming notebook berbasis Nvidia GeForce GTX1050 mencapai 48,4%, sedangkan untuk GTX1050Ti dan GTX1060 angkanya mencapi 73,7% dan 72%. Galip menambahkan, bahwa pangsa pasar Asus di segmen gaming laptop berbasis GTX1070 memang belum besar. Oleh alasannya ialah itu, ke depannya mereka akan menghadirkan lebih banyak varian gaming notebook yang diperkuat oleh kartu grafis tersebut.


Saat ini Asus sudah menyediakan dua varian gaming notebook untuk segmen kelas atas, yakni Zephyrus M GM501 yang sangat tipis serta ROG G703 yang diperkuat oleh prosesor Intel Core i9. Selain itu, Asus Indonesia akan terus menghadirkan notebook maupun PC desktop muktahirnya dengan spesifikasi yang maksimal biar sanggup selalu memuaskan kebutuhan para gamers tanah air.