Download Soal Pas Pai Smp/Mts Kelas 7 Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun 2018
Bismillah.
Berikut ini yaitu kisi-kisi PAS untuk Mata Pelajaran PAI tingkat SMP/MTs kelas 7 semester ganjil Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019.
INDIKATOR SOAL
Anda juga bisa mengunduh kisi-kisi PAS PAI di SINI.
Sahabat baiq yang berbahagia. Sebentar lagi Penilaian Akhir Semester untuk adik-adik Sekolah menengah pertama maupun Madrasah Tsanawiyah akan segera di mulai. Untuk mempersiapkan Penilaian Akhir Semester (PAS) semoga sanggup meraih nilai dan prestasi yang lebih baik, maka ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu kisi-kisinya semoga proses mencar ilmu yang dilakukan bisa lebih efektif dan efisien.
BACA JUGA :
Berikut ini yaitu kisi-kisi PAS untuk Mata Pelajaran PAI tingkat SMP/MTs kelas 7 semester ganjil Kurikulum 2013 T.P. 2018/2019.
INDIKATOR SOAL
- Disajikan Q.S. ar-Rahman /55: 33 penerima didik sanggup menyimpulkan kandungan ayat, menjelaskan aturan bacaan kalimat yang digaris bawahi beserta alasannya dengan tepat.
- Disajikan Q.S. al-Mujadilah /58: 11, penerima didik sanggup mengidentifikasi aturan bacaan kalimat yang digaris bawahi dengan tepat.
- Disajikan penggalan Q.S. al-Mujadilah: 33, penerima didik sanggup mengartikan penggalan ayat tersebut dengan tepat.
- Disajikan penggalan Q.S. al-Mujadilah: 33, penerima didik sanggup menyebutkan kandungan ayat tersebut dengan benar.
- Disajikan penggalan Q.S. al-Mujadilah /58: 11, penerima didik sanggup melengkapi potongann ayat tersebut dengan benar.
- Disajikan penggalan Q.S. ar-Rahman /55: 33 penerima didik sanggup mengartikan penggalan ayat tersebut dengan benar.
- Disajikan penggalan lafadz Q.S. al-Mujadilah /58: 11. Peserta didik sanggup menyebutkan aturan bacaan pada penggalan lafadz tersebut dengan benar.
- Disajikan penggalan arti hadits kewajiban menuntut ilmu, penerima didik sanggup memilih suara hadits yang sesuai dengan penggalan arti hadits tersebut dengan benar.
- Disajikan penggalan Q.S. ar-Rahman /55: 33, penerima didik sanggup mengidentifikasi aturan bacaan kalimat yang digaris bawahi dengan tepat.
- Disajikan tabel perihal nama-nama dan arti asmaul husna, penerima didik sanggup memilih pasangan asmaul husna dan artinya dengan tepat.
- Disajikan dalil yang mencerminkan keteladanan asmaul husna, Peserta didik sanggup menciptakan pola sikap yang mencerminkan keteladanan dari asmaulhusna dengan benar.
- Ditampilkan ilustrasi pola sikap yang mencerminkan keteladanan dari asmaul husna, penerima didik sanggup menyebutkan nama sifat asmaulhusna dari sikap tersebut dengan benar.
- Disajikan bentuk-bentuk pengamalan dari keyakian terhadap asmaul husna, Peserta didik sanggup mengidentifikasi bentuk pengamalan dari kepercayaan terhadap asmaulhusna tersebut dengan tepat.
- Ditampilkan ilustrasi pola fenomena alam sebagai bukti bahwa Allah SWT mempunyai sifat asmaul husna, penerima didik sanggup menyebutkan nama sifat asmaulhusna dari fenomena alam tersebut dengan benar.
- Ditampilkan ilustrasi pola makna yang mencerminkan salah satu sifat dari asmaul husna, penerima didik sanggup menyebutkan sifat asmaulhusna dari makna tersebut dengan benar.
- Disajikan penggalan ayat yang berkaitan dengan asmaul husna, penerima didik sanggup menjelaskan arti dari penggalan ayat tersebut dengan tepat.
- Disajikan beberapa sikap terpuji, penerima didik sanggup mengambarkan pola prilaku jujur, amanah, atau istiqamah dengan benar.
- Disajikan kutipan ayat yang menjadi dasar dalam berperilaku jujur, amanah, atau istiqomah, penerima didik sanggup menyebutkan dasar sikap dari kutipan ayat tersebut dengan benar.
- Disajikan beberapa pola nasihat dari sikap (jujur & amanah) dalam kehidupan sehari-hari, penerima didik sanggup memilih nasihat dari sikap tersebut dengan benar.
- Disajikan ilustrasi pola sikap terpuji (jujur, amanah atau istiqomah), penerima didik sanggup menyebutkan sikap terpuji dari ilustrasi tersebut dengan tepat.
- Disajikan beberapa pola yang tidak termasuk sikap jujur, amanah atau istiqomah, penerima didik sanggup mengindentifikasi pola yang tidak termasuk sikap tersebut dengan tepat.
- Disajikan ayat Al Alquran yang berkaitan dengan sikap terpuji (jujur, amanah atau istiqomah), Peserta didik bisa menyimpulkan isi kandungan ayat tersebut dengan benar.
- Disajikan beberapa pernyataan macam-macam bentuk amanah, penerima didik sanggup mengidentifikasi bentuk amanah tersebut dengan tepat.
- Disajikan beberapa pernyataan berkaitan dengan tatacara mandi wajib, penerima didik sanggup mengelompokkan hal-hal yang disunnahkan dalam mandi wajib dengan benar.
- Disajikan pola ilustrasi yang berkaitan dengan najis, penerima didik sanggup menjelaskan tata cara membersihkan najis tersebut dengan benar.
- Disajikan pola ilustrasi yang berkaitan dengan hadas, penerima didik sanggup menjelaskan tata cara bersuci dari hadas tersebut dengan benar.
- Disajikan pola ilustrasi kejadian yang terjadi dari salah satu jenis hadas, penerima didik sanggup menyebutkan jenis hadas dari ilustrasi tersebut dengan benar.
- Disajikan pola ilustrasi kejadian yang terjadi dari salah satu jenis najis, penerima didik sanggup menyebutkan jenis najis dari ilustrasi tersebut dengan benar.
- Disajikan beberapa pernyataan berkaitan dengan hal-hal yang diperbolehkan bagi wanita yang sedang haid, penerima didik sanggup mengelompokkan hal-hal yang diperbolehkan tersebut dengan benar.
- Disajikan lafal niat bersuci dari hadas, penerima didik sanggup menawarkan niat menghilangkan hadas kecil dengan tepat.
- Disajikan lafal niat bersuci dari hadas, penerima didik sanggup menyebutkan tata cara bersuci dari hadas tersebut dengan benar.
- Disajikan beberapa pernyataan syarat menjadi imam atau makmum, penerima didik sanggup mengidentifikasi syarat menjadi imam atau makmum dengan tepat.
- Disajikan salah satu hadis yang mencerminkan salat berjamaah, penerima didik sanggup menyebutkan syarat sah salat berjamaah dengan benar.
- Disajikan beberapa pernyataan, penerima didik sanggup menyebutkan orang yang sempurna menjadi imam salat dengan benar.
- Disajikan ilustrasi pola makmum masbuk, penerima didik sanggup menjelaskan hal yang harus dilakukan oleh makmum masbuk tersebut dengan benar.
- Disajikan hadis perihal salat berjamaah, penerima didik sanggup menyebutkan pahala salat berjamaah dengan tepat.
- Disajikan beberapa pernyataan, penerima didik sanggup mengelompokan hal-hal alasan diperbolehkan melaksanakan salat secara munfarid dengan benar.
- Disajikan pola ilustrasi beberapa orang yang sedang melaksanakan salat berjamaah, penerima didik sanggup mengambarkan posisi masing-masing orang tersebut dengan tepat.
- Disajikan beberapa pernyataan, penerima didik sanggup menyebutkan keutamaan salat berjamaah dengan benar.
- Disajikan deskripsi salah satu kejadian yang dialami Rasulullah SAW saat dakwah di Mekkah, penerima didik sanggup memilih taktik dakwah yang patut diteladani untuk masa kini dengan benar.
- Disajikan beberapa pernyataan, penerima didik sanggup menyebutkan pernyataan yang bukan penyebab keberhasilan perjuangan dagang Nabi Muhammad saw dengan tepat.
- Disajikan QS. al-‘Alaq/96: 1-5, penerima didik sanggup mengidentifikasi alasannya turunya ayat tersebut dengan tepat.
- Disajikan kejadian kelahiran Nabi Muhammad saw, penerima didik sanggup menyebutkan salah satu kronologi masa kelahiran Nabi Muhammad saw dengan benar.
- Disajikan beberapa orang sobat Nabi Muhammad saw, penerima didik sanggup menyebutkan orang-orang yang termasuk As-Sabiqun al-Awwalun dengan benar.
- Disajikan beberapa pernyataan, penerima didik sanggup menyebutkan sikap yang tidak dimiliki oleh Nabi Muhammad saw dengan benar.
Anda juga bisa mengunduh kisi-kisi PAS PAI di SINI.
Sumber https://pabaiq.blogspot.com/