Peraturan Gres Dalam Branding Bisnis Online Anda
Jika Anda mempunyai sebuah bisnis online, mempunyai website yang rapih tidaklah cukup. Pada masa kini ini dimana dunia online sudah sangat berpengaruh, Anda membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar tampilan website yang wah. Berikut ini ada 9 hukum untuk membangun merk bisnis online Anda, yang didapati sesudah melewati interview bertahun-tahun.
1. Jangan hanya memulai percakapan
Dalam setiap website niscaya dicantumkan juga sosial media terkait. Sosial media mempunyai satu prespektif yang sangat penting yang sanggup menjadi kekuatan untuk melaksanakan merk pada bisnis Anda, yaitu dengan percakapan. Sosial media merupakan alat untuk membangun relasi yang efektif. Cara yang digunakan dalam melaksanakan branding melalui media yang usang dan media yang gres tidak berubah, tapi tentu saja permainan branding dikala ini menjadi lebih menarik dan lebih baik lagi. Memiliki facebook dan akun twitter saja tidaklah cukup. Anda harus berpartisipasi dalam sebuah percakapan dengan memperlihatkan postingan yang regular, serta membalas pesan yang ditujukan pribadi kepada Anda dari pelanggan. Memonitoring sosial media dikala ini menjadi hal yang harus dilakukan setiap perusahaan. Sosial media telah sedikit banyak menjadi tolak ukur masyarakat terhadap pencitraan perusahaan. Selain itu, sosial media juga berkhasiat bagi perusahaan untuk mengetahui gosip yang ada di pasaran. Maka, aktif dan terlibatlah di sosial media.
2. Fokuslah pada branding perusahaan, bukan branding personal
Saat Anda mempunyai perusahaan, fokuslah pada pencitraan perusahaan Anda, bukan diri Anda. Mungkin saja Anda mempunyai 10.000 follower pada twitter, tapi hal itu tidak berarti untuk pelanggan Anda. Kecuali Anda dalam bisnis public speaking atau entertainment, memfokuskan diri pada branding personal tidaklah bijak, dan akan menjadi gangguan besar bagi Anda untuk melaksanakan branding perusahaan Anda.
3. Berusahalan untuk tampil di setiap headline sebisa mungkin
Tampil di setiap headline memang tidak mudah. Untuk sanggup melakukannya, targetkan pasar Anda dan area partikular Anda. Saat Anda sudah menemukan area Anda, Anda sanggup mengirimkan pesan-pesan atau materi yang sesuai dengan sasaran Anda dan sanggup berkhasiat untuk mereka. Aktiflah dalam kegiatan-kegiatan yang banyak menerima sorotan publik, atau aktiflah dalam komunitas orang-orang yang sanggup memperlihatkan network yang gres untuk Anda dan bisnis Anda.
4. Jangan biarkan batasan menghalangi konsistensi
Saat Anda menjalankan bisnis, dan samuanya nampak berjalan baik di tahun kedua dan ketiga, mungkin Anda sanggup bernapas lega. Tapi bagaimana jikalau pada tahun keempat Anda mengalami kesulitan? Apa yang harus Anda lakukan jikalau merk perusahaan Anda pada tahun keempat dinilai menghambat perusahaan? Apakah Anda harus melaksanakan re-branding? Jika memang harus melaksanakan re-branding, bagaimana dengan pelanggan Anda dan basis perusahaan Anda yang sudah kuat? Ada solusi lain. Jika Anda mengalami hal ini, tetaplah konsisten. Salah satu upaya untuk mengatasi hal ini perusahaan sanggup melaksanakan akusisi merk lain, yang sanggup mendukung perusahaan untuk mencapai pencitraan yang ia inginkan. Hal yang perlu diperhatikan yakni merk gres yang diakusisi itu, tetap konsisten dengan merk awal, namun membawa hal gres dalam perusahaan.
5. Gigihlah memilih kelompok pasar Anda
Dunia online merupakan dunia lembaga yang sangat ramai, sehingga Anda niscaya mempunyai kesempatan untuk menciptakan merk perusahaan Anda terkenal. Orang-orang beranggapan bahwa semua air mineral sama, tapi nyatanya kini di supermarket terdapat majemuk merek air mineral yang berbeda-beda. Perusahaan Anda sanggup menjual produk yang sama di pasaran, tapi produk Anda niscaya mempunyai keunikan tersendiri, dan mempunyai sasaran pasar khusus. Permasalahannya yakni orang-orang terlalu cepat mengalah untuk mencari perbedaan itu. Anda harus bersikap kreatif, dan intens melaksanakan pengembangan dan perubahan pada produk Anda. Membuat beberapa pilihan dalam produk Anda sehingga sanggup diadaptasi dengan cita-cita pelanggan juga sanggup menjadi salah satu cara yang baik.
6. Cantumkan “About Us” di dalam website Anda
Anda mungkin tidak terlalu peduli dengan halaman “About Us” pada perusahaan Anda, tapi halaman inilah yang menjadi dasar bagi orang-orang untuk mengenal perusahaan Anda. Orang-orang mengklik dan mempelajari perusahaan Anda serta produk-produk yang Anda jual di halaman ini. Maka, halaman “About Us” ini perlu menerima perhatian lebih. Tampilkanlah profile perusahaan Anda, dan produk-produk yang Anda jual. Hindarilah banyak goresan pena yang sanggup menurunkan niat pembaca, atau hubungakan halaman “About Us” dengan link blog yang lebih besar, atau website personal. Hal yang penting lainnya, sediakanlah kontak informasi yang membuktikan kepada pelanggan Anda bahwa perusahaan Anda peduli dan ingin mendengarkan mereka.
7. Integrasikan sosial media dengan website Anda
Mengintegrasikan sosial media dengan website Anda sanggup memperlihatkan koneksi yang lebih baik, dan meningkatkan traffic website Anda. Anda harus mempunyai kesepakatan yang besar untuk menciptakan website Anda berkualitas untuk dikunjungi. Berikanlah tombol “like” dari facebook, atau tarulah cuilan untuk blog, dan hubungkanlah website Anda dengan link-link media umum yang ramai digunakan dikala ini.
8. Awasi reputasi merk Anda, dan selalu siap memperlihatkan respon
Facebook, twitter dan Yelp telah menjadi komponen esensial bagi banyak perusahaan untuk memilih taktik marketing online, tapi ada beribu-ribu website lainnya yang juga sanggup menghubungkan Anda dengan pelanggan Anda. Sebuah pertanyaan dari pelanggan yang tidak dijawab perusahaan sanggup menyebabkan pencitraan yang jelek bagi perusahaan. Maka perusahaan perlu melaksanakan pengawasan terhadap website-website yang menyinggung perusahaan. Layanan yang sering digunakan yakni Google Alerts, dimana dengaan memakai layanan menyerupai Google Alerts, perusahaan sanggup memilik keyword dan melaksanakan pencarian mulai dari update email dimanapun mereka muncul dalam website. Ada juga Social Mention yang sanggup membantu Anda melaksanakan pengecekan terhadap sosial media yang ada dan mempunyai komentar yang relevan dengan keyword yang Anda cari. Melakukan pengawasan terhadap dunia online sangatlah penting, sebab nama perusahaan Anda dipertaruhkan dalam dunia online ini.
9. Tunjukan pekerjaan terbaik Anda
Dalam situasi kini ini, hal yang terpenting dalam merk yakni relasi dan kepercayaan. Dengan gol tersebut, tidak ada cara yang lebih baik untuk menjaga hal tersebut selain dengan melaksanakan postingan testimonial atau daftar klien-klien besar yang pernah bekerjasama dengan perusahaan Anda. Hal ini akan meberikan dapat dipercaya yang besar untuk perusahaan Anda. Anda mungkin juga sanggup memikirkan untuk bekerja sama dengan perusahaan terkait dan memasukan logo mereka dalam halaman Anda, untuk menambah elemen visual. Memberikan daftar penghargaan yang pernah diterima perusahaan juga merupakan salah satu cara branding yang baik.