5 Tips Cara Menciptakan Lomba Foto Instagram Yang Sukses
Sementara Facebook masih menjadi platform jejaring sosial nomor satu untuk bisnis, Instagram - perusahaan milik Facebook - dengan cepat meningkatkan peringkat.
Jaringan berbasis visual ini kini mempunyai 800 juta pengguna aktif bulanan, dan merupakan jaringan sosial yang paling cepat berkembang, sementara banyak sekali tool dan pilihannya juga terus meningkat, mendiversifikasi penawaran platform. Instagram Stories kini mempunyai 400 juta pengguna aktif setiap hari, sementara ada juga opsi pengiriman pribadi yang lebih canggih, dan IGTV, penawaran khusus video dari aplikasi tersebut.
Dan alasannya Instagram terus berkembang, begitu juga peluang untuk menjangkau orang melalui aplikasi - tetapi jikalau Anda ingin memastikan kinerja maksimal di Instagram, Anda perlu meningkatkan tingkat keterlibatan Anda.
Seperti semua platform sosial ketika ini, Instagram juga memakai algoritma, yang memberi imbalan keterlibatan pos dengan jangkauan dan keterpaparan yang lebih tinggi dalam aplikasi. Jika Anda sanggup menghasilkan lebih banyak keterlibatan, Anda meningkatkan kinerja Instagram Anda.
Jadi, bagaimana Anda sanggup meningkatkan keterlibatan Insta Anda? Salah satu opsi untuk dipertimbangkan yakni Lomba Foto Instagram.
Nilai Dari Lomba Foto Instagram
Penelitian dari Tailwind menunjukkan bahwa akun Instagram yang menjalankan kontes tumbuh sampai 70% lebih cepat daripada akun yang tidak. Selain itu, kontes Instagram menghasilkan 65x lebih banyak komentar, dan 3,5x lebih suka daripada posting biasa.
Bagan memperlihatkan perbandingan antara akun Instagram yang menjalankan kontes dan yang tidak
Namun, meskipun demikian, hanya sekitar 2% dari marketer Instagram yang secara rutin menjalankan kontes. Itu yakni peluang yang terlewatkan - tetapi ini juga merupakan peluang besar bagi merek Anda untuk menonjol, dengan memakai kontes untuk membantu meningkatkan kehadiran Instagram Anda.
Kunci untuk menjalankan kontes Instagram yang sukses yakni menyebarkan rencana tindakan yang sesuai dengan merek Anda dan menarik bagi pengikut Anda.
Berikut beberapa kiat untuk membantu Anda.
Jika Anda akan memakai Instagram untuk menjalankan kontes, Anda harus mematuhi hukum platform.
Anda sanggup membaca hukum resmi di sini, tetapi inilah intinya:
Sumber https://www.tomatalikuang.com/
Jaringan berbasis visual ini kini mempunyai 800 juta pengguna aktif bulanan, dan merupakan jaringan sosial yang paling cepat berkembang, sementara banyak sekali tool dan pilihannya juga terus meningkat, mendiversifikasi penawaran platform. Instagram Stories kini mempunyai 400 juta pengguna aktif setiap hari, sementara ada juga opsi pengiriman pribadi yang lebih canggih, dan IGTV, penawaran khusus video dari aplikasi tersebut.
Dan alasannya Instagram terus berkembang, begitu juga peluang untuk menjangkau orang melalui aplikasi - tetapi jikalau Anda ingin memastikan kinerja maksimal di Instagram, Anda perlu meningkatkan tingkat keterlibatan Anda.
Seperti semua platform sosial ketika ini, Instagram juga memakai algoritma, yang memberi imbalan keterlibatan pos dengan jangkauan dan keterpaparan yang lebih tinggi dalam aplikasi. Jika Anda sanggup menghasilkan lebih banyak keterlibatan, Anda meningkatkan kinerja Instagram Anda.
Jadi, bagaimana Anda sanggup meningkatkan keterlibatan Insta Anda? Salah satu opsi untuk dipertimbangkan yakni Lomba Foto Instagram.
Nilai Dari Lomba Foto Instagram
Penelitian dari Tailwind menunjukkan bahwa akun Instagram yang menjalankan kontes tumbuh sampai 70% lebih cepat daripada akun yang tidak. Selain itu, kontes Instagram menghasilkan 65x lebih banyak komentar, dan 3,5x lebih suka daripada posting biasa.
Bagan memperlihatkan perbandingan antara akun Instagram yang menjalankan kontes dan yang tidak
Namun, meskipun demikian, hanya sekitar 2% dari marketer Instagram yang secara rutin menjalankan kontes. Itu yakni peluang yang terlewatkan - tetapi ini juga merupakan peluang besar bagi merek Anda untuk menonjol, dengan memakai kontes untuk membantu meningkatkan kehadiran Instagram Anda.
5 Tips untuk menjalankan Kontes Instagram yang Sukses
Kunci untuk menjalankan kontes Instagram yang sukses yakni menyebarkan rencana tindakan yang sesuai dengan merek Anda dan menarik bagi pengikut Anda.
Berikut beberapa kiat untuk membantu Anda.
1. Ikuti Aturan
Jika Anda akan memakai Instagram untuk menjalankan kontes, Anda harus mematuhi hukum platform.
Anda sanggup membaca hukum resmi di sini, tetapi inilah intinya:
- Jelaskan hukum resmi, persyaratan, dan persyaratan kelayakan.
- Promosi harus menyertakan rilis lengkap Instagram oleh setiap penerima atau peserta.
- Harus diakui bahwa promosi tidak berhubungan dengan atau disponsori oleh Instagram.
- Anda dilarang memberi tag konten secara tidak akurat atau mendorong pertolongan tag yang tidak akurat oleh pengikut (misalnya, Anda tidak sanggup mendorong orang untuk menandai diri mereka sendiri di foto yang bekerjsama tidak mereka masuki.)
2. Pelajari Apa Yang Orang Lain Lakukan
Ada banyak nilai dalam mempelajari apa yang dilakukan pemasar Instagram lainnya, kemudian menerapkan teknik yang paling sukses untuk operasi Anda sendiri.
Khususnya, Anda harus melihat jenis kontes banyak sekali bisnis yang dijalankan - beberapa pendekatan umum meliputi:
- Kontes tag-to-win - Agar kontes menjadi efektif, Anda perlu melaksanakan lebih dari sekadar melibatkan pengikut Anda ketika ini - Anda benar-benar perlu meningkatkan jumlah pengikut Anda dan menjangkau orang-orang baru. Kontes tag-to-win sanggup bekerja dengan baik untuk tujuan ini.
- Kontes foto - Tidak ada yang salah dengan kontes tag-to-win sederhana, tetapi jikalau Anda benar-benar ingin meningkatkan keterlibatan dan lebih jauh jangkauan Anda, kontes foto sanggup menjadi cara yang tepat. Ini sanggup secara dramatis meningkatkan tayangan, dan memaksimalkan keterlibatan kontes.
Awasi kontes yang dijalankan pesaing Anda dan catat apa yang berhasil dan yang sepertinya tidak berfungsi. Selalu ada ruang untuk perbaikan.
3. Jadikan Itu Layak Bagi Peserta Lomba
Agar kontes Instagram menjadi efektif, itu harus bernilai waktu pengikut Anda. Jika mereka merasa tidak mendapat akhir berharga, mereka tidak akan berpartisipasi.
Juga, alasannya impian Anda untuk keterlibatan pengguna meningkat, demikian pula hadiah atau hadiahnya. Kartu hadiah $ 10 mungkin sanggup diterima dalam kontes sederhana ibarat untuk menang, tetapi mungkin tidak akan berfungsi untuk kontes foto - Anda mungkin memerlukan sesuatu yang lebih penting untuk mendorong pengikut mempublikasikan gambar di umpan mereka sendiri.
4. Permudah untuk Mengikuti Lomba
Terkadang pemasar Instagram mendapat cara mereka sendiri - sangat manis untuk mendorong keterlibatan sebanyak mungkin, tetapi jangan menciptakan lebih sulit untuk berpartisipasi dalam kontes daripada yang seharusnya.
Jika Anda meminta pengikut untuk menyukai, berkomentar, menandai, memakai hashtag tertentu, dan membagikan foto, ada terlalu banyak rintangan untuk dilewati. Keep it simple dan mengurangi gesekan.
5. Promosi, Promosi, Promosi
Kecuali Anda mempunyai ribuan pengikut, mungkin tidak cukup bagi Anda untuk mengeluarkan satu posting ihwal kontes Anda. Anda perlu melaksanakan lintas promosi melalui banyak platform.
Beberapa pandangan gres untuk promosi kontes Instagram meliputi:
- Profil media umum lainnya
- Situs web dan blog
- Buletin email
- Tanda tangan di toko
Saat Anda melaksanakan lintas promosi, Anda akan mendorong lebih banyak kemudian lintas ke arah profil Instagram Anda, dan menumbuhkan keterlibatan Anda dengan cara yang jauh lebih cepat dan lebih efisien.
Putting it All Together
Statistik memperlihatkan bahwa Instagram berfungsi, sementara mereka juga memperlihatkan bahwa kontes Instagram yakni salah satu seni administrasi paling efektif untuk meningkatkan keterlibatan. Jangan lewatkan kesempatan untuk memaksimalkan keterlibatan Instagram Anda.
Anda sanggup memulai dengan kontes kecil dan mendapat pijakan Anda, kemudian sehabis Anda menemukan logistiknya, Anda sanggup meningkatkan upaya Anda dan menjalankan kontes yang lebih rumit yang menciptakan orang-orang benar-benar bersemangat. Keep spirit! :)